Pengaruh Content Marketing Serta Affiliate Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan

Authors

  • Nurul Hidayah STIE Mahardhika Surabaya
  • nindya kartika kusmayati STIE Mahardhika Surabaya
  • Anita kartika sari STIE Mahardhika Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.31004/riggs.v4i2.606

Keywords:

Content Marketing, Affiliate Marketing, Penjualan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis dampak content marketing dan affiliate marketing terhadap peningkatan penjualan di deliwafa nginden semolowaru Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif. Penelitian ini melibatkan 63 reponden, masing-masing dari konsumen deliwafa di nginden semolowaru Surabaya. Kami menggunakan analisis regresi linear berganda. Penilitian ini diukur dengan skala likert,. Data diolah secara statistic menggunakan SPSS 26. Hasil regresi adalah  Y = 15,949 + 0,335X1 + 0,214X2 + e. Fhitung 6,379 lebih besar daripada Ftabel 3,150. t hitlung 2,621 lelbih beslar dalri t tlabel 1,671. Content marketing dan affiliate marketing mempengaruhi peningkatan penjualan sebesar 17,8%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 63 responden konsumen deliwafa Nginden Semolowaru Surabaya, dapat disimpulkan bahwa content maerketing dan affiliale marketing memiliki pengaruh positif terhadap peningkatan penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Pengaruh Affiliate Marketing dalam Peningkatan Penjualan pada Belanja Online TikTok Shop. Studi ini meneliti sejauh mana program affiliate marketing mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di TikTok Shop. https://e-journal.rosma.ac.id/index.php/inotek/article/download/304/259

Analisis Pengaruh Content Marketing, Influencer, dan Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pengguna Instagram dan TikTok di Kota Magelang. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/djom/article/download/33967/26942

Agustina, L., & Parjono, P. (2017). Pengaruh suasana toko dan keanekaragaman produk terhadap kepuasan pembeli pada konsumen Toserba Maya di Kec. Randublatung Kab. Blora. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 1(1), 39–43.

Abdurrahim, & Sangen, M. (2019). Pengaruh content marketing, sales promotion, personal selling, dan advertising terhadap minat beli konsumen pada Hotel Biuti di Banjarmasin. Jurnal Sains Manajemen dan Kewirausahaan, 3(1), 42–47. http://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/jsmk

Tim Website. (2019). Data Profil Mojok.co. Diakses pada 13 Desember 2019, dari https://mojok.co/tentang/

Tim Website. (2020a). Data Brand Engagement Situs Web Mojok.co. Diakses pada 23 Januari 2020, dari https://gardamaya.com/our-works/situsweb-mojok/

Downloads

Published

20-05-2025

How to Cite

[1]
N. Hidayah, nindya kartika kusmayati, and A. kartika sari, “Pengaruh Content Marketing Serta Affiliate Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan”, RIGGS, vol. 4, no. 2, pp. 994–998, May 2025.

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)