Penggunaan Skincare Orlin Beauty Di Kalangan Milenial

Authors

  • Sri Wiyanti STIES Putera Bangsa Tegal

DOI:

https://doi.org/10.31004/riggs.v4i3.2607

Keywords:

Skincare, Milenial, Orlin Beauty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan produk perawatan kulit Orlin Beauty di kalangan Generasi Milenial. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Subjek penelitian terdiri dari lima remaja yang menggunakan Perawatan Kulit Orlin Beauty. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data meliputi dokumentasi dan wawancara. Analisis data menggunakan triangulasi data. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa remaja memilih produk Orlin Beauty karena formulasinya ditujukan untuk mengatasi masalah kulit yang umum terjadi selama tahap perkembangan ini, termasuk jerawat, seborrhea, dan bekas jerawat. Solusi ini mungkin memiliki komponen yang secara efektif mengatasi masalah ini, seperti asam salisilat, niasinamida, atau senyawa lain yang disarankan untuk kulit remaja. Selain itu, produk Orlin Beauty aman untuk remaja, termasuk ibu hamil dan menyusui, dan telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM. Perawatan kulit untuk remaja memberikan beberapa manfaat baik untuk kesehatan kulit maupun kesejahteraan psikologis. Perawatan kulit secara fisik membantu menjaga kebersihan, hidrasi, dan vitalitas kulit, sekaligus melindungi dari kerusakan ultraviolet dan polutan lingkungan. Perawatan kulit dapat meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi stres terkait masalah dermatologis seperti jerawat

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abduh, M., Alawiyah, T., Apriansyah, G., Sirodj, R. A., & Afgani, M. W. (2023). Survey design: Cross sectional dalam penelitian kualitatif. Jurnal Pendidikan Sains Dan Komputer, 3(01), 31-39.

Arba, Y. (2023). Analisis Pengaruh Brand Ambasador, Brand Image Dan Purchase Intention Terhadap Decision Purchase Pada Produk Orlin Beauty Di Kota Tegal (Doctoral dissertation, Universitas Pancasakti Tegal).

As' ary, M. H., Ginting, R. I., & Suryanata, M. G. (2022). Mengidentifikasi jenis kulit wajah dalam pemilihan produk skin care menggunakan metode certainty factor. Jurnal Sistem Informasi Triguna Dharma (JURSI TGD), 1(3), 139-148.

Chandra, J., Sibarani, H. J., & Tambunan, D. (2024). Determinants Factors Of Skin Care Purchase Decisions Among Millennials And Gen-Z In Medan City. International Journal of Accounting, Management, Economics and Social Sciences (IJAMESC), 2(3), 1015-1028.

Irwansyah, R., Listya, K., Setiorini, A., Hanika, I. M., Hasan, M., Utomo, K. P., ... & Triwardhani, D. (2021). Perilaku konsumen.

Kastella, Y. C. (2023). PERSEPSI PRIA MILENIAL PADA PRODUCT LABELING SKINCARE. DINAMIS, 20(1), 35-43.

Malik, F., Handoyo, M., Mulviana, A., Zakhrafia, A., Fea, W. A., Saputri, N., & Yani, R. D. (2025). Sosialsasi Dan Edukasi Awerness Terhadap Pengguna Skincare Di Alangan Generasi Z Awareness Socialization And Education Towards Skincare Users Among Generation Z. MAJU: Indonesian Journal of Community Empowerment, 2(4), 523-528.

Permana, E., Eka Putri, R. S., Alfinda, P. D., & Mardhiyah, M. (2024). Strategi pemasaran produk skincare Somethinc di kalangan generasi Z. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 7(2), 119-135.

Purnomo, D. C., Yanti, M., & Widyassari, A. P. (2021). Pemilihan produk skincare remaja milenial dengan metode simple additive weighting (saw). Jurnal Ilmiah Intech: Information Technology Journal of UMUS, 3(01), 32-41.

Rahmawaty, A. (2020). Peran perawatan kulit (skincare) yang dapat merawat atau merusak skin barrier. Berkala Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (BIMFI), 7(1), 005-010.

Safitri, W. (2025). SISTEM INFORMASI PENJUALAN PRODUK SKINCARE BERBASIS WEB PADA ORLIN BEAUTY BUNDA AYU (Doctoral dissertation, Politeknik Harapan Bersama).

Sanda, S. A. (2024). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Produk Skincare Lokal Avoskin (Studi Kasus Pada Generasi Z Dan Milenial Di Kota Jakarta)= The Influence Of Marketing Mix Towards Customer Loyalty On Avoskin Local Skincare Product (Case Study On Generation Z And Millennials In Jakarta) (Doctoral dissertation, Universitas Hasanuddin).

Simamora, A. K. (2022). Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Minat Beli Produk Skincare MS Glow Pada Generasi Milenial Di Lubuk Pakam.

Suhandi, N. (2024). Literatur Riview Identifikasi Dan Klasifikasi Skincare Berdasarakan Permasalahan Kulit Wajah. Jurnal Tata Rias, 14(2), 69-83.

Trisandri, M. I. R., Alkautsar, S. A., & Saleh, M. Z. (2024). Pemasaran Skincare Di Indonesia: Sebuah Fenomena Budaya Populer Korea Selatan. Jurnal Manajemen Riset Inovasi, 2(1), 221-228

Downloads

Published

16-09-2025

How to Cite

[1]
S. Wiyanti, “Penggunaan Skincare Orlin Beauty Di Kalangan Milenial”, RIGGS, vol. 4, no. 3, pp. 5330–5334, Sep. 2025.