Pengaruh Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Royal Coffe

Authors

  • Nurfadlun Nurfadlun STIE BIMA
  • intisari Haryanti STIE BIMA
  • Sri Ernawati STIE BIMA

DOI:

https://doi.org/10.69693/ijmst.v2i2.314

Keywords:

Fasilitas, Harga, Kepuasan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen pada royal coffe di kota bima. Instrumen penelitian yang digunakan ialah Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dilakukan oleh peneliti berdasarkan daftar pernyataan yang telah disiapkan berkaitan dengan ketiga Variabel yaitu Fasilitas, Harga, dan Kepuasan Konsumen. Sampel yang digunakan yaitu tehnik convenience sampling. Convenience sampling merupakan tehnik pengambilan atau pengumpulan informasi dari anggota populasi yang setuju dalam memberikan informasi terkait. Sedangkan tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Kuesioner, Studi pustaka. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas berpenharus terhadap kepuasan konsumen di royal coffe tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen terhadap di royal coffe (H1 ditolak), Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di royall coffe dengan ini nyatakan (H2 diterima) dan Fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen di royal coffe berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di royal coffe (H3 diterima).

References

Abdullah, M. (2015). Metodologi Penelitian Kuantitatif (1st ed.). Aswaja Pressindo.

Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Amrulloh, M. Y., & Nurtjahjani, F. (2024). PENGARUH HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTORAN BAHAGIA SELECTA KOTA BATU. JEBIMAN: Jurnal Ekonomi, Bisnis, Managemen dan Akuntansi, 2(3), 277-288.

Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi VI. Jakarta: PT. Rineka Cipta

Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.

Dawam, A., Rodifah, A., Alhasir, A., Khoiri, A., & Al Fiyanti, D. (2024). PENGARUH KUAL ITAS PELAYANAN, HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN BEBEK SINJAY BANCARAN DI KECAMATAN BANGKALAN. NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 11(2), 499-508.

Daradjat, Zakiah, 2012, Ilmu Pendidikan Islam, Cet. X, Jakarta: Bumi Aksara

Daryanto, & I. Setyobudi. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media.

Fandy Tjiptono dan Gregorius chandra. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi.

Fandy Tjiptono, (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta

Fandy. Tjiptono , (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Ghozali, I. (2017). Model Persamaan Struktural Konsep dan Aplikasi Dengan Program AMOS 24 Update Bayesian SEM Edisi 7. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Universitas Diponegoro.

Haryanto, E. 2013. Kualitas Layanan, Fasilitas dan Harga Pengaruhnya terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Layanan pada Kantor Samsat Manado.Jurnal Penelitian Vol 3 No 1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Sam Ratulangi: Manado

Jeni Raharjani, Analisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pemilihan Pasar Swalayan Sebagai Tempat Berbelanja (Studi Kasus Pada Pasar Swalayan)di Kawasan Seputar Simpang Lima Semarang, (Jurnal Studi Manajemen dan Organisasi, Vol 2, No.1, 2005), hal 4-5.

Kotler, P., & G. Amstrong. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 1. (Terjemahan Bob Sabran). Edisi Keduabelas. Jakarta: Erlangga. (Edisi asli diterbitkan tahun 2008 oleh Pearson Education Inc. Pearson Prentice Hall).

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2014. Principles of Marketing. 15 Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kurniawan, A. , & S. S. S. (2016). Penerapan Personal Hygiene Pada Karyawan Food And Beverage Service Hotel Aryaduta Pekanbaru. Doctoral Dissertation, Riau University

Srijani, N., & Hidayat, A. S. (2017). Pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pelanggan di aston madiun hotel & conference center. Wiga: Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi, 7(1), 31-38.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Sukmawati, I. dan J.D.D. Massie. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayana Dimediasi Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Air Manado.Jurnal Penelitian Vol 3 No 3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Sam Ratulangi: Manado

Tanjung, A., Darius, D. O., & Permana, J. S. (2024, February). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Mc Donald’s Lippo Cikarang. In Prosiding Semanis: Seminar Manajemen Bisnis (Vol. 2, No. 1, pp. 372-378).

Tjiptono, Fandy. 2011. Pemasaran Jasa. Edisi Pert. Malang: Bayu Media Publishing.

Yuda Supriyanto. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Kariadi Semarang. Jurnal Manajemen. Universitas Diponegoro.

Downloads

Published

15-06-2024

How to Cite

Nurfadlun, N., Haryanti, intisari, & Ernawati, S. (2024). Pengaruh Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Royal Coffe. Indonesian Journal of Multidisciplinary on Social and Technology, 2(2), 49–53. https://doi.org/10.69693/ijmst.v2i2.314

Issue

Section

Articles