Pengaruh Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Royal Coffe
DOI:
https://doi.org/10.69693/ijmst.v2i2.314Keywords:
Fasilitas, Harga, Kepuasan konsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen pada royal coffe di kota bima. Instrumen penelitian yang digunakan ialah Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dilakukan oleh peneliti berdasarkan daftar pernyataan yang telah disiapkan berkaitan dengan ketiga Variabel yaitu Fasilitas, Harga, dan Kepuasan Konsumen. Sampel yang digunakan yaitu tehnik convenience sampling. Convenience sampling merupakan tehnik pengambilan atau pengumpulan informasi dari anggota populasi yang setuju dalam memberikan informasi terkait. Sedangkan tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Kuesioner, Studi pustaka. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas berpenharus terhadap kepuasan konsumen di royal coffe tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen terhadap di royal coffe (H1 ditolak), Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di royall coffe dengan ini nyatakan (H2 diterima) dan Fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen di royal coffe berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di royal coffe (H3 diterima).
References
Abdullah, M. (2015). Metodologi Penelitian Kuantitatif (1st ed.). Aswaja Pressindo.
Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Amrulloh, M. Y., & Nurtjahjani, F. (2024). PENGARUH HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTORAN BAHAGIA SELECTA KOTA BATU. JEBIMAN: Jurnal Ekonomi, Bisnis, Managemen dan Akuntansi, 2(3), 277-288.
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi VI. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.
Dawam, A., Rodifah, A., Alhasir, A., Khoiri, A., & Al Fiyanti, D. (2024). PENGARUH KUAL ITAS PELAYANAN, HARGA, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN BEBEK SINJAY BANCARAN DI KECAMATAN BANGKALAN. NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 11(2), 499-508.
Daradjat, Zakiah, 2012, Ilmu Pendidikan Islam, Cet. X, Jakarta: Bumi Aksara
Daryanto, & I. Setyobudi. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media.
Fandy Tjiptono dan Gregorius chandra. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi.
Fandy Tjiptono, (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta
Fandy. Tjiptono , (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Ghozali, I. (2017). Model Persamaan Struktural Konsep dan Aplikasi Dengan Program AMOS 24 Update Bayesian SEM Edisi 7. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Universitas Diponegoro.
Haryanto, E. 2013. Kualitas Layanan, Fasilitas dan Harga Pengaruhnya terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Layanan pada Kantor Samsat Manado.Jurnal Penelitian Vol 3 No 1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Sam Ratulangi: Manado
Jeni Raharjani, Analisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pemilihan Pasar Swalayan Sebagai Tempat Berbelanja (Studi Kasus Pada Pasar Swalayan)di Kawasan Seputar Simpang Lima Semarang, (Jurnal Studi Manajemen dan Organisasi, Vol 2, No.1, 2005), hal 4-5.
Kotler, P., & G. Amstrong. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 1. (Terjemahan Bob Sabran). Edisi Keduabelas. Jakarta: Erlangga. (Edisi asli diterbitkan tahun 2008 oleh Pearson Education Inc. Pearson Prentice Hall).
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2014. Principles of Marketing. 15 Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Kurniawan, A. , & S. S. S. (2016). Penerapan Personal Hygiene Pada Karyawan Food And Beverage Service Hotel Aryaduta Pekanbaru. Doctoral Dissertation, Riau University
Srijani, N., & Hidayat, A. S. (2017). Pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pelanggan di aston madiun hotel & conference center. Wiga: Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi, 7(1), 31-38.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sukmawati, I. dan J.D.D. Massie. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayana Dimediasi Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Air Manado.Jurnal Penelitian Vol 3 No 3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Sam Ratulangi: Manado
Tanjung, A., Darius, D. O., & Permana, J. S. (2024, February). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Mc Donald’s Lippo Cikarang. In Prosiding Semanis: Seminar Manajemen Bisnis (Vol. 2, No. 1, pp. 372-378).
Tjiptono, Fandy. 2011. Pemasaran Jasa. Edisi Pert. Malang: Bayu Media Publishing.
Yuda Supriyanto. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit Kariadi Semarang. Jurnal Manajemen. Universitas Diponegoro.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Indonesian Journal of Multidisciplinary on Social and Technology
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.