Pengaruh Sertifikasi Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Steak Moen-Moen

Authors

  • Annisa Wulandari Univeritas Islam Jakarta
  • M. Iqbal Yusri Universitas Islam Jakarta image/svg+xml
  • Intan Puspita Rini Universitas Islam Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.31004/riggs.v4i2.1807

Keywords:

Sertifikasi Halal, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada restoran steak moen-moen di bogor, jawa barat . studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner daring kepada 130 responden yang pernah membeli produk steak moen-moen. Teknik analisis yang digunakan adalah  regresi liner berganda untuk mengukur hubungan antara variabel bebas, yaitu sertifikasi halal dan kualitas produk dengan variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen. Hasilnya menunjukan bahwa sertifikasi halal dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen

Downloads

Download data is not yet available.

References

D. F. A. Sup, A. S. R. Fahmi, F. N. Hilal, and M. I. Firdaus, “Dinamika Regulasi Sertifikasi Halal di Indonesia,” JESI (Jurnal Ekon. Syariah Indones., vol. 10, no. 1, p. 36, 2020, doi: 10.21927/jesi.2020.10(1).36-44.

R. Maulizah and S. Sugianto, “Pentingnya Produk Halal di Indonesia: Analisis Kesadaran Konsumen, Tantangan Dan Peluang,” El-Suffah J. Stud. Islam, vol. 1, no. 2, pp. 129–147, 2024, doi: 10.70742/suffah.v1i2.49.

I. Amani, A. Renata Sari, and S. Nur Azizah, “Pengaruh Sertifikasi Halal, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan dan Minuman di Rocket Chicken Cabang Yogyakarta,” J. Ilm. Ekon. Islam, vol. 10, no. 02, pp. 1807–1813, 2024, [Online]. Available: http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v10i2.13031

A. Suyatno, K. Sukardi, S. Tontong, I. Hakim, and A. Asdi, “Intervensi Pembeli Terhadap Labelisasi Halal dan Kualitas Produk: Literature Review,” J. Econ. Bussines Account., vol. 6, no. 2, pp. 1257–1269, 2023, doi: 10.31539/costing.v6i2.5085.

T. I. A. Yuliawan and A. Budiono, “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian di Steak Moen-Moen Depok Jawa Barat,” Widya Manaj., vol. 6, no. 2, pp. 123–134, 2024, doi: 10.32795/widyamanajemen.v6i2.5422.

A. Gunawan, “Hubungan Persediaan Dengan Penjualan Pada Laporan Keuangan Koperasi Bukit Muria Jaya Tahun 2021-2022,” J. Pengemb. Bisnis Manaj., vol. 23, no. 43, pp. 95–109, 2023.

D. Amruddin, Metodologi Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. 2022.

A. Mari Ci and Raymond, “Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Di Golden City Residence Kota Batam,” J. ILMU J. Ilm. Mhs., vol. 3, no. 3, p. 3, 2021.

Jailani, Syahran, Jeka, and Firdaus, “Populasi dan Sampling (Kuantitatif), Serta Pemilihan Informan Kunci (Kualitatif) dalam Pendekatan Praktis,” J. Pendidik. Tambusai, vol. 7, no. 3, pp. 26320–26332, 2023.

I. Fitriyani et al., “Pengaruh sertifikasi halal dan kesadaran halal terhadap keputusan pembelian produk mixue ice cream and tea di kota surakarta,” 2023.

W. . Nurlia R, Indriani Wiewiek, “pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian mobil mitsubishi ( studi kasus mobil pajero sport cabang lampung selatan),” Univ. Malahayati, no. 34, pp. 129–152, 2023, doi: 10.12816/0027279.

Sudariana and Yoedani, “Analisis Statistik Regresi Linier Berganda,” Seniman Trans., vol. 2, no. 2, pp. 1–11, 2022.

I. Ghozali, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 22. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2016.

A. Yusuf, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 22. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro, 2013.

K. I. R. Oktavia and J. Samboro, “Pengaruh Sertifikasi Halal dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk,” Adm. dan Bisnis, vol. 17, no. 1, pp. 1–57, 2022.

D. Mahdaleni, A. W. Nasution, and A. F. Harahap, “Pengaruh Sertifikasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Chatime Mahasiswa Islam Politeknik Negeri Medan Melalui Gofood,” Pros. Konf. Nas. Soc. Eng. Polmed, vol. 3, no. 1, pp. 361–368, 2022.

S. Baihaky, A. N. Yogatama, and R. I. Mustikowati, “PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKKEBI SNACKS MALANG Oleh,” J. Ilmu Sos., vol. 1, no. 2, pp. 85–104, 2022, [Online]. Available: http://bajangjournal.com/index.php/JISOS

Downloads

Published

26-07-2025

How to Cite

[1]
A. Wulandari, M. I. Yusri, and I. P. Rini, “Pengaruh Sertifikasi Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Steak Moen-Moen”, RIGGS, vol. 4, no. 2, pp. 7135–7141, Jul. 2025.

Issue

Section

Articles